wisatakotabatu
 

Paralayang Gunung Banyak

Picture
Terbang melayang bersama angin. Ringan membelah udara di bawah langit biru, itulah kesan yang tertangkap saat mengamati seseorang yang sedang terbang dengan menggunakan paralayang di udara bebas. Wana Wisata Dirgantara Gunung Banyak, atau lebih sering disebut dengan Paralayang Gunung Banyak yang berlokasi di Lap. Songgomaruto – Kel. Songgokerto Kota Batu – Jawa Timur ini, diresmikan oleh Marsenal TNI Bapak Hanafie Asnan yang pada waktu itu menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia, pada tanggal 20 Juni 2000 bertepatan dengan PON XV Jawa Timur. Warga Kota Batu boleh berbangga karena Paralayang Gunung Banyak adalah salah satu arena paralayang yang sudah dikenal secara internasional.

Hal ini terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan kejuaraan Paralayang berskala internasional bertajuk “Batu Open Paralayang 2011” yang tidak hanya diikuti oleh peserta lokal dan nasional, namun sedikitnya sekitar 15 negara turut serta mengikuti kejuaraan ini. Beberapa negara yang berpartisipasi di antaranya, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, Swiss, Rep. Ceko serta Indonesia selaku tuan rumah.

Sebagai sebuah wahana wisata, paralayang juga dibuka bagi siapa saja yang ingin terbang secara tandem. Biaya untuk paket tandem dimulai dari Rp 350.000 s/d Rp 600.000 Untuk terbang secara tandem anda tidak harus mengikuti pelatihan apapun, anda hanya harus dalam kondisi kesehatan yang prima. Namun jika ingin terbang secara solo, maka anda harus mengikuti serangkaian pelatihan untuk mengendalikan paralayang. Untuk kebutuhan tersebut, sebuah tempat kursus paralayang di Kota Batu siap mendidik anda menjadi pilot paralayang yang profesional. Dalam kursus ini, anda disodori beberapa jenis paket kursus dengan fasilitas dan harga yang juga berbeda dalam tiap paketnya.


 

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    June 2012

    Categories

    All


batu