wisatakotabatu
 

Rafting Kaliwatu

Picture
Kota Wisata Batu tidak hanya menyajikan wisata ekstrim paralayang dan downhill. Ada tujuan wisata yang tak kalah menantang, yakni rafting atau arung jeram. Namanya Kaliwatu Rafting yang menyusuri aliran Sungai Brantas di Desa PandanrejoKecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu.

Arung  di aliran sungai ini terhitung cukup menarik dan menantang. Selain aliran sungainya yang deras, juga banyak ditemui bebatuan dalam ukuran besar di sepanjang aliran sungai ini. Mengikuti rafting di aliran sungai Brantas ini memang bisa membuat jantung berdenyut keras. Bukan saja karena benturan dengan bebatuan sungai, tapi juga efek terjun mengikuti arus sungai yang deras. Sensasi yang ditimbulkan pun beragam. Kadang meliuk seperti ular, kadang pula bergoyang.

Untuk mencapai lokasi rafting ini tidaklah sulit. Kaliwatu rafting yang dikelola dengan konsep pemberdayaan masyarakat itu terletak di tengah perkotaan, tepatnya di Jl. Raya Pandanrejo No.1 – Bumiaji Telp. (0341) 5025 511. Dari alun-alun Kota Wisata Batu hanya berjarak sekitar 2 km. Dari jalan raya Desa Pandanrejo, hanya berjarak sekitar 500 meter. Untuk mencapai kawasan ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati pematang sawah.

Fasilitas yang di sajikan antara lain :
a.    Rafting = Sungai Brantas Atas (1.5 jam) Rp 400.000,-  <Min 5 Pax>
b.    Flying Fox = Rp 20.000 / pax  (Min 30 Pax)
c.    Outbond / Gathering / Firewalk (Tergantung Paket)
d.    Wisata Petik Apel Rp 20.000 / Pax  (Min 5 Pax)


 

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    June 2012

    Categories

    All


batu